Pengenalan Oranger Mitra PT Pos Indonesia
O-Ranger
Tugas Utama O-Ranger antara lain:
- Direct selling (kegiatan penjualan langsung dengan mendatangi pelanggan).
- Pick up service (layanan antar jemput kiriman tanpa dipungut biaya).
- Canvassing (kegiatan pendataan pelanggan).
Sasaran pasar O-Ranger adalah:
- Merchant/Pebisnis Online.
- Toko dan pedagang di Pusat Perbelanjaan/Pusat Grosir/Toko Oleh-oleh.
- Usaha Kecil dan Menengah
- Perkantoran
- Perumahan/Apartemen/Residensial
Cara kerja O-ranger dapat digambarkan melalui langkah-langkah berikut:
- Menawarkan produk yang sudah dijelaskan sebelumnya kepada calon pelanggan di lokasi penjualan yang sudah ditentukan.
- Calon pelanggan yang tertarik akan didata oleh O-ranger melalui aplikasi terkait info barang beserta tarifnya.
- Pelanggan kemudian memberikan barang dan uang kepada O-ranger dan diberi resi digital kemudian barang pun masuk ke dalam tas angkutan O-ranger.
- Pelanggan yang telah terdaftar selanjutnya dapat meminta penjemputan barang di manapun dan kapanpun.
- Setelah selesai dengan satu pelanggan, O-ranger kembali mencari calon pelanggan lain.
- Apabila calon pelanggan yang ditawari produk menolak, O-ranger melakukan canvassing. Yakni, mendata nama pelanggan atau nama toko, alamat, jenis barang dan nomor telepon.
- Setelah tas angkutan dirasa cukup penuh, O-ranger dapat menyerahkan barang-barang tersebut ke titik layanan pos terdekat (Kantor Pos, Booth, Mobil Pos) dan kembali mencari calon pelanggan selanjutnya.
Manfaat menggunakan jasa O-Ranger bagi pelanggan:
- Pengiriman paket tanpa perlu ke Kantor Pos.
- Tidak dipungut biaya penjemputan.
- Tersedia paket online shop.
- Layanan pengiriman ke seluruh Indonesia.
Mau bergabung dengan oranger pos, silahkan daftarkan diri nya di web oranger.posindonesia.co.id
Semoga beruntung dapat bergabung menjadi oranger Pos Indonesia