Layanan QComm

Ga Pakai Ribet, Ga Pakai Lama ! Apa itu QComm? QComm merupakan layanan baru milik Pos Indonesia yang memudahkan pebisnis online untuk mengirimkan barang dagangannya secara TEPAT WAKTU. Layanan QComm tersebar di seluruh area pulau Jawa dengan maksimal waktu …

Ga Pakai Ribet, Ga Pakai Lama !

Apa itu QComm?

QComm merupakan layanan baru milik Pos Indonesia yang memudahkan pebisnis online untuk mengirimkan barang dagangannya secara TEPAT WAKTU. Layanan QComm tersebar di seluruh area pulau Jawa dengan maksimal waktu 2 hari sampai tujuan. Berat maksimal barang yang dapat dikirim sebesar 5 Kg.
Keunggulan
Memberikan fasilitas online booking ;
  1. Resi otomatis ;
  2. Layanan QComm bisa dilakukan di loket Kantorpos dan Agenpos ;
  3. Tersedianya layanan Pick Up Service Gratis oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 161 yang siap melayani 24 jam ;
  4. Tersedianya cek saldo real time untuk melihat informasi saldo penjualan terkini ;
  5. Tersedianya layanan COD (Cash On Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim, dengan dilengkapi Aplikasi Payment Posgiro Mobile ;
  6. Tersedianya Notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman diPos-kan melalui loket Kantorpos, O-Ranger dan Agenpos ;
  7. Terdapat asuransi atau jaminan, yakni jaminan kehilangan atau kerusakan kiriman dan pemberian ganti rugi ;
  8. Memiliki fitur Lacak Status Kiriman sehingga posisi dan status kiriman dapat dilacak melalui web resmi Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id atau HaloPos 161.
Bagaimana cara pakai QComm ?
  1. Penggunaan QComm sangat mudah, berikut langkahnya :
  2. Registrasi akun Quick Online Booking (QOB) melalui Website QOB ;
  3. Buka rekening Posgiro Mobile (PGM) di Kantorpos terdekat jika ingin menggunakan COD ;
  4. Lakukan order kiriman melalui Website QOB ;
  5. Pilih metode pengiriman COD atau Reguler ;
  6. Cetak dan tempel label kiriman di paket yang akan dikirim ;
  7. Hubungi Call Center 161 untuk menjemput kiriman ;
  8. Pengiriman reguler akan diantar langsung ke alamat tujuan ;
  9. Untuk kiriman COD pengantar Pos akan melakukan janji temu dan pembayaran dilakukan ditempat ;
  10. Pembayaran COD memiliki tiga opsi yaitu tunai, transfer Posgiro Mobile (PGM) dan Virtual Account bank ;
  11. Pembayaran akan disetor oleh pihak Kantorpos ke rekening Posgiro Mobile (PGM) penjual ;
  12. Penjual dapat memantau status kiriman dan saldo transaksi melalui dashboard khusus di Website QOB.