Review iPhone 13 Sedikit Peningkatan Namun Semakin Sempurna

Rikasan Tentang iPhone 13 Secara keseluruhan iPhone 13 adalah sebuah smartphone yang memiliki kualitas mumpini, walau harganya relatif agak mahal yaitu Rp14.999.000 dan belum mendukung refresh rate tinggi. Jika sebelumnya sudah memiliki iPhone 12 dan …

Review iPhone 13 Sedikit Peningkatan Namun Semakin Sempurna

Rikasan Tentang iPhone 13

Review iPhone 13 Sedikit Peningkatan Namun Semakin Sempurna

Secara keseluruhan iPhone 13 adalah sebuah smartphone yang memiliki kualitas mumpini, walau harganya relatif agak mahal yaitu Rp14.999.000 dan belum mendukung refresh rate tinggi. Jika sebelumnya sudah memiliki iPhone 12 dan ingin upgrade ke iPhone 13, sebaiknya ditunda dulu keinginannya.

Hal ini dikarenankan untuk desain iPhone 13 sangat mirip dengan iPhone 12 dengan sisi yang kotak dan tonjolan kameranya. Selain itu ukurannya juga mirip walau iPhone 13 sedikit lebih tebal dibandungkan  dengan iPhone 13. Salah satu perbedaan paling mencolok hanya pada posisi kameranya yang kini diagonal yang tampaknya untuk mengakomodasi ukuran kamera yang lebih besar.

Namun jika belum memiliki iPhone 12 dan bimbang antara membeli iPhone 12 atau iPhone 13, lebih disarankan untuk membeli iPhone 13. Alasannya adalah baterai iPhone 13 jauh lebih baik dibandingkan iPhone 12, selain itu kameranya lebih canggih, dan performanya lebih kencang. Beda harganya pun beda tipis untuk varian kapasitas penyimpanan 128GB.

Desain iPhone 13

Desain iPhone 13 dengan sisi yang body nya mungkin cukup bagus, namun kurang nyaman untuk digenggam ketika digunakan. Selain itu tidak disediakan charger bawaan jadi perlu membeli charger lain untuk memanfaatkan pengisian daya cepat di iPhone 13.

Salah satu keunggulan iPhone 13 menggunakan layar Super Retina XDR OLED 6,1″ dengan tingkat kecerahan umum 800 nit dan maksimal 1.200 nit. Dimana dapat membuat layar ini dapat menampilkan warna dengan tajam dan cerah di berbagai situasi.

Sebenarnya iPhone 13 masih nyaman ketika digenggam dengan satu tangan, karena berkat ukurannya yang tidak terlalu besar dan berat yang hanya 173 gram. Namun pada bagian desain sisinya yang kotak sedikit mengurangi kenyamanan ketika digunakan untuk waktu yang lama. Solusi untuk ini adalah dengan menggunakan casing tambahan.

Spesifikasi

Review iPhone 13 Sedikit Peningkatan Namun Semakin Sempurna

Itulah sedikit review iPhone 13, semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa untuk komen, dan share ya. Terimakasih